Apa itu Nota「Online gambling」si Algoritma?

  • 时间:
  • 浏览:0

NOnlinOnline Online gamblinggamblinge gamblingotasi kaliOnline gamblingmat deskriptif ditulis dengan kerangka utama berupa judul, deklarasi, dan deskripsi.

Menurut Rinaldi Munir dalam buku Algoritma dan Pemrograman (1997) notasi algoritma adalah desain berisi urutan langkah-langkah pencapaian solusi yang tidak tergolong bahasa pemrograman apapun.

KOMPAS.com - Algoritma adalah dasar pemrograman komputer. Algoritma urutan perintah logis dengan bahasa yang dapat dimengerti oleh komputer, sehingga komputer dapat melakukan perintah yang diberikan manusia.

Secara umum notasi algoritma terdiri dari tiga jenis, yaitu kalimat deskriptif, pseudocode, dan flowchart. Berikut adalah ketiga penjelasan dari tiga notasi pemrograman tersebut:

Notasi algoritma kalimat deskriptif adalah notasi algoritma yang menggunakan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia dalam menjabarkan desain langkah pemrograman yang akan dibuat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sehingga notasi algoritma merupakan dasar dibuatnya suatu program komputer dan dapat diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa pemrograman. Notasi algoritma dapat diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa pemrograman.

Baca juga: Arsitektur Komputer: Pengertian, Jenis, Fungsi, dan Bagiannya

Sebelum mempelajari bahasa pemrograman yang kompleks, terlebih dahulu kita harus mempelajari tentang notasi algoritma.

Contoh notasi algoritma kalimat deskriptif:

Deklarasi adalah bagian yang mendefinisikan variabel, fungsi, dan juga konstanta yang akan digunakan dalam pemrograman. Adapaun deskripsi berisi uraian langkah atau inti dari algoritma untuk suatu program komputer.

Dalam notasi kalimat deskriptif akan dijumpai berbagai kata kerja dalam bahasa manusia seperti mulai, tulis, baca, tampilkan, maka, ulangi, read, print, if, dan end.