Sabah Sports Official Website_Online Baccarat Sports_Baccarat Skills Play

  • 时间:
  • 浏览:0

BettiBetting appng appagak aneh rasanya jika kita sebagai orang tBetting appua Betting appmenasehati anak tapi kita sendiri nggak mencontohkan perilaku baik. Orang tua di Jepang selalu berusaha memperlihatkan pada anak-anak mereka sifat-sifat baik untuk ditiru. Meski begitu mereka nggak akan membiarkan anak-anaknya berusaha sendiri, mereka akan memberikan contoh sekali agar sang anak bisa mengerti dan menyadari bahwa orang tuanya adalah panutan.

Sebelum masuk ke poin pertama, kita harus tahu kalau orang Jepang punya pola asuh yang paling mendasar. Di antaranya adalah menumbuhkan kelekatan, empati dan harmoni. Berbeda dengan di negara-negara barat, hubungan antara ibu dan anak di Jepang terkenal begitu dekat. Bahkan ada yang orang tua di Jepang sangat mengutamakan kedekatan fisik dengan anak-anaknya. Uniknya mereka nggak mudah memberikan pelukan pada anak-anak mereka. Mereka percaya bahwa hal tersebut bisa membuat sang anak lebih mandiri, kuat dan disiplin.

Di samping memberikan afeksi dengan kontak fisik, orang tua di Jepang mengharuskan anak-anaknya mandiri. Nggak heran banyak anak-anak di Jepang pergi ke sekolah sendirian meski harus naik bis kota atau kereta api dengan jarak yang cukup jauh. Dengan membiarkannya mandiri anak akan banyak belajar sendiri soal kehidupan sosial, toleransi dan menghargai serta memperlakukan orang lain secara setara. Tentu saja pola asuh membiarkan anak pergi sendirian ini berkaitan dengan kepercayaan orang tua pada sistem keamanan negara. Seperti kita tahu, negara Jepang punya tingkat kriminalitas yang rendah dan cenderung aman bagi anak-anak.

Nah, memang ya beda negara, beda pula pola asuhnya. Beda keluarga, tentu beda pula cara mendidiknya. Semoga artikel ini bisa memberikan wawasan dan pencerahan baru buat para ibu dan ayah demi masa depan anak-anak kita yang lebih baik. Yuk ambil baik-baiknya dan sesuaikan dengan kebutuhan dan budaya di keluarga kita masing-masing