Cerita Awal Pengabdian 26 Tahun Richar「Baccarat strategy」d Mainaky di Pelatnas PBSI

  • 时间:
  • 浏览:0

KeinBaccarat strategyginan Baccarat strategyuntuk lebih dekat dengan keluarga menjadi alaBaccarat strategysan Richard Mainaky mengakhiri Baccarat strategypengabdiannya di PBSI yang kini sudah memasuki tahun ke-26.

Baca juga: Setelah 26 Tahun Mengabdi, Richard Mainaky Mundur dari PBSI

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman: 3 Ganda Putra Terbaik Turun, Putri KW Masuk

Richard Mainaky sudah berhasil mengantar banyak pemain meraih gelar juara mulai dari All England, Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Asia, Asian Games, hingga medali emas Olimpiade.

Bulu tangkis Indonesia pada masa itu lebih dikenal karena pemain-pemain tunggal dan juga ganda putra.

Pada awal 1990-an, sektor ganda campuran bulu tangkis Indonesia memang masih dipandang sebelah mata.

Richard juga menjadi bidan lahirnya bintang-bintang hebat seperti Tri Kusharjanto, Minarti Timur, Flandy Limpele, Vita Marissa, Nova Widianto, Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Debby Susanto, hingga Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

KOMPAS.com - Kepala pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky, telah memutuskan akan pensiun pada 27 September 2021.

Berkat kerja keras Richard Mainaky, ganda campuran Indonesia kini diperhitungkan di kancah bulu tangkis dunia.

Mengenang masa awal kepelatihannya, Richard Mainaky mengaku bersyukur karena diberi kerpecayaan dari PBSI untuk menjadi pelatih ganda campuran Indonesia.

Kepercayaan dari PBSI itulah yang membuat Richard Mainaky tertantang untuk bekerja keras mengubah ganda campuran Indonesia menjadi sektor yang diperhitungkan.

Richard Mainaky adalah sosok pelatih yang berperan sangat besar mengubah sektor ganda campuran Indonesia menjadi kekuatan yang diperhitungkan di dunia saat ini.