Benarkah Kafein Bermanfaat untuk Tanaman?「Lottery betting」 Berikut Ini Penjelasannya

  • 时间:
  • 浏览:0

LottLottery bettingery bettiLottery bettingngampas Lottery bettingKopi bisa dimanfaatkan sebagai pupuk atau penyubur tanaman.

Pemupukan tanaman dengan kafein pasti akan memengaruhi pertumbuhan tanaman, tetapi beLottery bettinglum tentu secara positif.

Baca juga: 7 Manfaat Ampas Kopi untuk Aglonema, Jadi Kompos hingga Usir Hama

Banyak tips dan panduan berkebun yang menyarankan Anda mengaplikasikan bubuk kopi langsung ke tanaman atau mencampurkannya ke dalam kompos. Kafein diyakini dapat meningkatkan kualitas tanah secara bertahap.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kafein yang lazim terkandung dalam kopi dapat memberikan efek ketagihan hingga menstimulasi kita untuk produktif dalam bekerja.

Dikutip dari Gardening Know How, Selasa (17/8/2021), berikut penjelasan mengenai manfaat kafein untuk tanaman.

Kafein mengandung sekitar 2 persen nitrogen berdasarkan volume. Ketika terurai, nitrogen langsung dilepaskan.

Pada tanaman kopi, enzim pembangun kafein adalah anggota N-methyltransferases, yang ditemukan di semua tanaman dan membangun berbagai senyawa. Dalam kasus kafein, gen N-methyltranferase bermutasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Namun demikian, kafein juga disebut memiliki manfaat untuk tanaman. Kafein yang diaplikasikan pada tanaman dapat berupa bubuk kopi atau ampas kopi.

Namun demikian, bubuk kopi yang tidak dikomposkan sebenarnya sebenarnya dapat menghambat pertumbuhan tanaman. Lebih baik menambahkannya wadah kompos dan membiarkan mikroorganisme memecahnya.

Baca juga: Cara Mengusir Hama Semut pada Tanaman Keladi dengan Ampas Kopi