Bisnis Susu Pasteurisasi Rasa「American gambling」 Kekinian, Bantu Peternak Sapi yang Terdampak Pandemi

  • 时间:
  • 浏览:0

“PAmerican gamblingerlAmerican gamblingu American gamblingdilakukan nilai tambaAmerican gamblingh peternak dengan cara membuat produk olahan susu yang baru, unik, kekinian, dan bisa diterima oleh masyarakat,” papar Jaka pada Kompas.com, Rabu (14/9/American gambling2020).

Salah satu pilihan untuk menikmati susu pasteurisasi dengan aneka rasa kekinian adalah Selaksa Susu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sebelumnya, susu pasteurisasi adalah susu yang dipanaskan dengan metode khusus dengan suhu 72-75 derajat celsius selama 15 detik.

Baca juga: Kisah Pekerja yang Banting Setir Usaha Kuliner Saat Pandemi, Ada yang Buat Bantu Tetangga



KOMPAS.com – Susu pasteurisasi kini tak hanya bisa kamu nikmati dengan rasa original saja. Semakin banyak varian rasa susu pasteurisasi yang bisa kamu coba.

Jaka Indra (23) adalah sosok di balik Selaksa Susu. Lewat akun Instagram @selaksasusu, ia menawarkan aneka varian kekinian susu pasteurisasi.

Produk susu kekinian rasa talas dari Selaksa Susu

Selaksa Susu menawarkan produknya lewat platform online. Jaka menawarkan aneka susu pasteurisasi dengan varian rasa kekinian seperti Chocolate Hazelnut, Chocolate Swiss (Dark Chocolate), Taro, Thai Tea, Matcha Latte, sampai Kopi Susu Gula Aren.

Selaksa Susu dimulai Jaka sejak Senin (9/11/2020). Salah satu alasan ia memulai usaha ini, karena melihat kondisi tetangganya yang berprofesi sebagai peternak.

Mereka mengalami krisis penjualan susu karena adanya pandemi Covid-19. Para peternak mampu memproduksi susu, tetapi tidak mampu untuk menjual ke masyarakat.

Proses pemanasannya tidak menggunakan suhu setinggi yang digunakan pada susu UHT.

Harganya bervariasi, mulai dari Rp 13.000 untuk varian original pasteurisasi ukuran 250 ml sampai dengan Rp 39.000 untuk varian aneka rasa ukuran 1 liter.